Home » » Reaksi PKS Melawan KPK Akan Menurunkan Elektabiltasnya Pada 2014

Reaksi PKS Melawan KPK Akan Menurunkan Elektabiltasnya Pada 2014

Written By Freshly Michelangelo on Rabu, 15 Mei 2013 | Rabu, Mei 15, 2013

Jakarta - PKS melaporkan Jubir KPK Johan Budi ke polisi karena dinilai mencemarkan nama baik. Tindakan PKS ini dinilai terlalu keras dan dapat menurunkan elektabilitas partai.

"Seharusnya jangan bereaksi terlalu keras. Jubir PKS seharusnya menunjukkan sikap smooth sehingga kemudian tidak melahirkan antipati publik," ujar pengamat politik, Gun Gun Heryanto saat berbincang, Rabu (15/5/2013).

Menurut Gun gun, PKS merupakan partai yang sistem kaderisasinya telah berjalan. Sehingga posisi kader tidak terlalu banyak terpengaruh.

"Tetapi lebih berpengaruh ke publik. Sehingga kecenderungannya (elektabilitas partai) kalau tidak stag, turun," tuturnya.

Gun gun mengatakan, semua kasus yang melibatkan parpol, sarat dengan muatan politik. Sehingga menurutnya PKS tidak perlu merasa dipolitisasi, seperti yang diucapkan Presiden PKS, Anis Matta saat Luthfi Hassan Ishaaq baru ditangkap KPK.

"PKS nggak usah kaget. Kalau agresif, menganggap dirinya paling benar justru publik menilai PKS kok mengumbar amarah," kata Gun Gun.

Ia juga menyarankan agar PKS memanage jangan sampai muncul koneksi kasus tersebut dengan elit lain. "Akankah ada Fathanah lain yang tidak di struktur? Itu juga harus diantisipasi. Kalaupun ada terduga, potong mata rantai," ujarnya.


Share this article :
0 Komentar Blogger
Silahkan Berkomentar via Facebook
Silahkan Berkomentar via Blogger

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Kaskus | Facebook | Twitter | Kompasiana
Copyright © 2013. freshly's blog - All Rights Reserved
Kunjungi saya di Google+
Proudly powered by Blogger