Home » » 7 Hewan yang dapat Memberikan Tanda Kedatangan Makhluk Halus

7 Hewan yang dapat Memberikan Tanda Kedatangan Makhluk Halus

Written By Freshly Michelangelo on Selasa, 30 Juli 2013 | Selasa, Juli 30, 2013

Apakah kamu percaya dengan keberadaan makhluk halus atau yang sering kali disebut setan? Banyak di antara kamu yang tak percaya adalah karena tak bisa merasakan kehadirannya, kecuali jika kamu memang dianugerahi kemampuan indra ke-6.

Tapi rupanya tak menjadi dominasi manusia saja ketika mereka merasa ada makhluk halus yang tiba-tiba datang mendekatinya. Ada beberapa hewan yang dipercaya dan menjadi mitos masyarakat sebagai tanda kehadiran makhluk halus. Berikut 7 hewan yang dapat memberikan tanda kedatangan makhluk halus:

1. Ayam Jantan Berkokok

7 Hewan yang dapat Memberikan Tanda Kedatangan Makhluk HalusAyam jago menjadi hewan tanda bergantinya malam menjadi pagi melalui kokokan kerasnya. Tapi bagaimana jika ayam jago berkokok dini hari atau tengah malam sebelum subuh? Ada dua versi cerita. Cerita pertama menyebutkan itu ada gadis yang hamil di luar nikah, namun cerita kedua lebih bagus menyebutkan bahwa ayam jago berkokok di malam hari berarti dia melihat malaikat.

2. Gagak Hitam

7 Hewan yang dapat Memberikan Tanda Kedatangan Makhluk Halus
Burung gagak adalah salah satu hewan yang erat kaitannya dengan mitos kematian. Banyak film horor yang menceritakan jika gagak menjadi pertanda kematian. Seperti jika ada gagak hitam yang berputar-putar di atas rumah seseorang, maka menunjukkan akan ada orang meninggal di tempat itu. Entah benar atau tidak.
3. Kehadiran Cicak


7 Hewan yang dapat Memberikan Tanda Kedatangan Makhluk Halus
Salah satu mitos paling terkenal di Indonesia adalah jika kamu kejatuhan cicak tepat di atas kepala, maka kamu harus menangkap, membunuh, dan membuangnya karena jika tidak maka ayahmu akan meninggal. Terdengar tak masuk akal memang, namun mitos lain menyebutkan jika kamu sedang ada di sebuah ruangan lalu ada cicak yang berbunyi, maka ada kuntilanak yang tiba-tiba berada di ruangan sama denganmu. Baju putih, rambut panjang, muka pucat tersenyum dan melirik ke arahmu.

4. Kunang-Kunang

7 Hewan yang dapat Memberikan Tanda Kedatangan Makhluk Halus
Kunang-kunang memang indah terutama saat berpendar kekuningan ketika mulai gelap. Tapi tahukah kamu kalau beberapa orang percaya jika kunang-kunang itu merupakan jelmaan iblis dan menjadi bagian dari kuku orang mati. Ya, tidak ada yang tahu dari mana asal mitos mengerikan itu.


5. Tokek

7 Hewan yang dapat Memberikan Tanda Kedatangan Makhluk Halus
Hampir sama seperti cicak, tokek juga menjadi reptil yang tak disukai karena mitos yang menyebutkannya dekat dengan ilmu hitam. Seperti sebutan bahwa tokek adalah binatang jelmaan jin atau setan. Tapi ada juga mitos yang menceritakan jika ada tokek yang tiba-tiba berbunyi di dekatmu, maka ada juga setan yang mendekatiku. Namun jika kamu melihat tokek sebesar buaya, segera tangkap!! Harganya bisa mencapai milyaran rupiah. Tapi berhati-hatilah ketika menangkapnya, apalagi bagi orang yang kurang bisa membedakan yang mana tokek dan yang mana buaya!

6. Kucing Hitam

7 Hewan yang dapat Memberikan Tanda Kedatangan Makhluk Halus
Kucing hitam mungkin yang cukup populer dan erat kaitannya dengan cerita mistis. Banyak orang percaya jika kucing hitam adalah jelmaan penyihir jahat dan simbol pembawa sial. Bahkan di Indonesia juga ada cerita yang menyebutkan jika mayat dilewati kucing hitam, maka itu pertanda yang sangat buruk.
Satu lagi, jika kamu mendengar suara di luar rumah tengah malam, tanyakanlah sambil berteriak: Siapa itu!! Kamu kucing atau maling?? Maka jika terdengar jawaban: Kkuucinggg... Maka dapat dipastikan itu adalah maling!!


7. Gonggongan Anjing Malam Hari

7 Hewan yang dapat Memberikan Tanda Kedatangan Makhluk Halus
Berbeda dengan ayam jago yang berkokok di malam hari maka itu berarti melihat malaikat, jika kamu sedang terjaga dan tak bisa tidur lalu mendengar ada anjing yang menggonggong tiba-tiba di tengah malam, maka itu berarti si anjing melihat setan. Yah, entah benar atau tidak. 

Bagaimana? Setidaknya sekarang kamu tahu apa tanda-tanda makhluk halus datang mendekat. Jika salah satu dari tujuh hewan di atas memberikan tanda, segeralah lari sebelum kamu dicekik oleh makhluk halus tersebut, dan darahmu dihisap pakai taringnya yang panjang.


Share this article :
1 Komentar Blogger
Silahkan Berkomentar via Facebook
Silahkan Berkomentar via Blogger

1 komentar :

 
Support : Kaskus | Facebook | Twitter | Kompasiana
Copyright © 2013. freshly's blog - All Rights Reserved
Kunjungi saya di Google+
Proudly powered by Blogger