Home » » Renungan: Kisah Seorang Gadis Buta

Renungan: Kisah Seorang Gadis Buta

Written By Freshly Michelangelo on Minggu, 13 April 2014 | Minggu, April 13, 2014

Gadis Buta
Ada seorang gadis buta yang memiliki seorang kekasih. Gadis tersebut ingin sekali dapat melihat sehingga dia selalu mengutuk dirinya yang terlahir cacat. Kekasihnya selalu setia menemani, menghibur, dan memberi semangat agar tidak terpuruk dalam keadaannya yang cacat. Pria itu juga mengajari gadisnya cara membaca huruf braile agar dapat membaca buku yang merupakan jendela dunia. Gadis itu juga menyayangi kekasihnya dan berjanji jika nanti dia dapat melihat dunia, dia akan menikah dengannya.

Suatu hari, ada seseorang yang bersedia mendonorkan mata untuk si gadis. Dilakukanlah operasi dan gadis itu dapat melihat. Apa yang terjadi? Alangkah terkejutnya dia karena kini dia tahu bahwa kekasihnya juga ternyata adalah seorang yang buta. Gadis itu terguncang menerima kenyataan tersebut dan menganggap bahwa selama ini dia tertipu. Diapun mengusir kekasihnya yang selama ini selalu ada untuknya dalam menemani, menghibur dan memberi semangat. Dia tidak ingin melihat pria itu lagi. Pria itupun pergi dengan berlinang air mata dan berjanji tidak akan muncul di hadapannya lagi.

Seminggu kemudian sepucuk surat datang ke alamat si gadis. Surat tersebut ternyata dari kekasihnya dahulu, berupa huruf braile dan berisikan: “Sayang, aku senang sekarang kau telah dapat melihat dunia. Dunia indah kan? Semoga kau segera mendapatkan pria yang pantas untukmu demi kebahagiaanmu. Hanya satu permintaanku, jaga baik-baik mataku yah...”
===============================================================
“Saat kamu rela menyerahkan kebahagiaan untuk orang yang kamu cintai, itulah cinta sejati”
Share this article :
1 Komentar Blogger
Silahkan Berkomentar via Facebook
Silahkan Berkomentar via Blogger

1 komentar :

  1. Assalamualaikum wrb,saya Rahman saputrah, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, awalnya saya seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses, tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses,dan akhirnya bisnis saya bangkrut dan saya sempat jadi Pengangguran kurang lebih 1tahun saya punya anak 3 dan masih kecil2,saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa, tapi setiap saya melihat anak saya, Saya merasa kasian, dan kemarin tampa disengaja ada Teman saya memberi saran dia menyarangkan saya untuk menghubungi Mbah jonoseuh, beliau memberikan bantuan Pesugihan, awalnya sih saya ragu tapi mau nggak mau saya beranikan diri mencoba bantuan dari Mbah jonoseuh. syukur Alhamdulillah dengan bantuan pesugihan beliau saya sekarang sukses kembali dan saya bisa biayai sekolah anak saya sampai selesai,terimah kasih Mbah berkat Mbah saya bisa sukses kembali,ini pengalaman pribadi saya khusus bagi teman2 yang sempat baca dan punya masalah silahkan hub Mbah jonoseuh di nomor 082344445588 dan pasti beliau bisa meringankan semuah permasalahan yang anda hadapi untuk saat ini, Dan terimah kasih kepada yang punya room ini karna saya sempat berbagi pengalaman dan mudah2han bisa membantu,

    BalasHapus

 
Support : Kaskus | Facebook | Twitter | Kompasiana
Copyright © 2013. freshly's blog - All Rights Reserved
Kunjungi saya di Google+
Proudly powered by Blogger