Home » » Dongeng Inspiratif: Kisah Merak Betina dan Elang Jantan

Dongeng Inspiratif: Kisah Merak Betina dan Elang Jantan

Written By Unknown on Minggu, 23 Maret 2014 | Minggu, Maret 23, 2014


Dongeng Inspiratif: Kisah Merak Betina dan Elang Jantan
Dwitandry
Seekor merak betina bernana Dwitandry menjalin hubungan asmara dengan elang jantan bernama Strewaka.
Hubungan mereka telah lama terjalin, dan keduanya hidup di sebuah goa kecil yang damai…
Suatu hari, entah mengapa Dwitandry si merak lama-kelamaan akhirnya merasa aneh dan berkata kepada Strewaka…..
 
“Strewaka, telah aku fikirkan, kita tidak bisa hidup bersama seperti ini lagi…
Aku merak, dan kau adalah elang. Kita tidak seharusnya bersama. Kita harus berpisah. Aku malu jika ada teman merak lain yang menertawakanku nantinya. Lagian, selama ini aku tidak mendapat manfaat apa-apa darimu. Kalau untuk makan, aku bisa mencari sendiri. Berlindung dari hujan dan panas, aku bisa berteduh di goa.
Kita harus pisah, Strewaka. Maaf, kita tidak bisa bersama lagi…”
Strewaka pun berkata….
“Dwitandry,, aku mencintaimu. Aku rela memberi hidupku kepadamu. Demi kebahagiaanmu, aku rela melakukan apa saja untukmu. Kumohon, jangan putuskan hubungan kita. Kau segalanya bagiku.”
Jawab Dwitandry, “Sudahlah, Strewaka. Sudah saatnya kita berpisah. Kau harus ikhlas menerima keadaan ini.
Maafkan aku…”
Mendengar itu, Strewaka tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Dia sudah menduga, pada akhirnya ini akan terjadi. Kalau akhirnya Dwitandry menganggap dua makhluk jenis berbeda itu tidak dapat hidup bersama, dia tidak bisa memaksakan apa-apa lagi.
“Baiklah, Dwitandry…
Kalau kau ingin pisah denganku, terserah kepadamu….
…ini bukan masalah ikhlas atau tidak ikhlas. Kita lihat saja…
doakan saja aku agar bisa kuat menjalani sisa hidupku tanpa dirimu.”
Strewaka pun terbang jauh dan menghilang di balik awan…
Dwitandry kemudian menjalani hidup seperti biasa selama beberapa hari. Dia tinggal sendiri di gua.
Suatu hari ketika istirahat di goa, tiba-tiba sekawanan ular ingin menerkamnya. Beruntung Dwitandry tersadar dan segera dapat menghindar.
Kini dia tahu, ternyata goa itu adalah sarang ular. Selama ini ular-ular itu menjauh karena takut kepada Strewaka, si elang. Diapun teringat kepada Strewaka yang selama ini tidak pernah disadarinya merupakan sosok penting dalam hidupnya.
Yang membuatnya merasa aman dan nyaman di dalam gua.
Dengan susah payah Dwitandry  berusaha berlari keluar menyelamatkan diri.

TIDAK BISA!!
Dia telah dikepung oleh kawanan ular tersebut.
Tanpa sadar,
Dia berteriak memanggil Strewaka…!!
“Strewaka!! Kumohon kembalilah. Tolong aku! Kini aku tahu, betapa aku membutuhkanmu. Maafkan aku….”
Entah teriakannya itu akan berguna atau tidak…
Dongeng Inspiratif: Kisah Merak Betina dan Elang Jantan
Strewaka
Apa yang terjadi?!!!
Seekor elang jantan dengan gagah datang dan segera menyerang ular-ular tersebut. Itu adalah Strewaka!! Kawanan ular pun banyak terluka dan lari menjauh serta tidak pernah kembali lagi.
Dengan segera Strewaka mendekati Dwitandry yang menangis penuh sesal, memeluknya dengan erat.
Strewaka berbisik tepat di telinga Dwitandry…
“Mari kita mulai lagi hubungan ini. Kita bisa lewati ini bersama-sama.
Dwitandry, kamu tahu?...
Kamu adalah langit bumiku.”

Dan seperti akhir cerita dongeng lainnya……
MEREKA PUN HIDUP BAHAGIA, SAMPAI AKHIR HAYAT

===============================================================

Terkadang, untuk menyadarkan seseorang akan pentingnya kehadiran kita bagi dirinya…
…adalah dengan menghilang dari kehidupannya untuk sementara waktu.
Jika dia tidak mencarimu, itu berarti kamu memang tidak berarti bagi dirinya.
Jika itu terjadi, menghilanglah dari kehidupannya UNTUK SELAMANYA.
--^freshly silalahi^--

Share this article :
1 Komentar Blogger
Silahkan Berkomentar via Facebook
Silahkan Berkomentar via Blogger

1 komentar :

  1. Assalamualaikum wrb,saya Rahman saputrah, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, awalnya saya seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses, tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses,dan akhirnya bisnis saya bangkrut dan saya sempat jadi Pengangguran kurang lebih 1tahun saya punya anak 3 dan masih kecil2,saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa, tapi setiap saya melihat anak saya, Saya merasa kasian, dan kemarin tampa disengaja ada Teman saya memberi saran dia menyarangkan saya untuk menghubungi Mbah jonoseuh, beliau memberikan bantuan Pesugihan, awalnya sih saya ragu tapi mau nggak mau saya beranikan diri mencoba bantuan dari Mbah jonoseuh. syukur Alhamdulillah dengan bantuan pesugihan beliau saya sekarang sukses kembali dan saya bisa biayai sekolah anak saya sampai selesai,terimah kasih Mbah berkat Mbah saya bisa sukses kembali,ini pengalaman pribadi saya khusus bagi teman2 yang sempat baca dan punya masalah silahkan hub Mbah jonoseuh di nomor 082344445588 dan pasti beliau bisa meringankan semuah permasalahan yang anda hadapi untuk saat ini, Dan terimah kasih kepada yang punya room ini karna saya sempat berbagi pengalaman dan mudah2han bisa membantu,

    BalasHapus

 
Support : Kaskus | Facebook | Twitter | Kompasiana
Copyright © 2013. freshly's blog - All Rights Reserved
Kunjungi saya di Google+
Proudly powered by Blogger