Home » » Rusak Restoran Cepat Saji KFC di Medan, Polisi Amankan Puluhan Pendemo Anarkis

Rusak Restoran Cepat Saji KFC di Medan, Polisi Amankan Puluhan Pendemo Anarkis

Written By Freshly Michelangelo on Senin, 17 Juni 2013 | Senin, Juni 17, 2013

Sekitar 30 pelaku demonstrasi yang menolak kenaikan harga BBM diamankan polisi karena melakukan tindak anarkis di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Mereka dibawa ke Polresta Medan untuk menjalani pemeriksaan, Selasa (18/6/2016) dinihari.

Mereka yang diamankan itu umumnya mahasiswa, terutama dari Universitas HKBP Nommensen (UHN) dan beberapa perguruan tinggi lain di Medan. Selain itu turut diamankan sejumlah warga yang berada di lokasi dan diduga ikut melakukan perusakan restoran cepat saji KFC Jalan Perintis Kemerdekaan.

Termasuk di antara mereka yang dibawa ke Mapolresta Mesan itu Rektor UHN Jongkers Tampubolon dan Pembantu Rektor I UHN Sihol Nababan. Tetapi belum dipastikan dalam kapasitas apa mereka dibawa polisi.

"Tolong jangan difoto," kata Sihol Nababan saat berjalan beriringan dengan mahasiswa dengan kawalan polisi dari kampus UHN di Jalan Perintis Kemerdekaan menuju Polresta Medan di Jalan HM Said, yang terpaut sekitar 300 meter.

Mereka yang diamankan itu umumnya tertangkap setelah dikejar polisi karena membandel kendati sudah diperintahkan untuk membubarkan diri. Sebagian mahasiswa masuk ke dalam areal kampus.

Rektor dan Pembantu Rektor I UHN sedari awal tidak terlihat ikut berdemonstrasi bersama para mahasiswa. Polisi sejauh ini belum memberikan keterangan tentang jumlah pasti mereka yang ditangkap dan dalam kapasitas apa.

Aksi anarkis para mahasiswa terjadi saat berdemonstrasi menentang kenaikan harga BBM sejak Senin (17/6/2013) siang hingga tengah malam. Mereka merusak restoran KFC dan membakar dua sepeda motor pesan-antar KFC. Massa juga merusak lampu pengatur lalu-lintas dan menumbangkan tiang penunjuk arah di yang berada di simpang Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Soetomo.

Share this article :
0 Komentar Blogger
Silahkan Berkomentar via Facebook
Silahkan Berkomentar via Blogger

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Kaskus | Facebook | Twitter | Kompasiana
Copyright © 2013. freshly's blog - All Rights Reserved
Kunjungi saya di Google+
Proudly powered by Blogger