Home » » Napi Koruptor Bebas Keluar-Masuk Lapas Akibat TPPU Tidak Maksimal

Napi Koruptor Bebas Keluar-Masuk Lapas Akibat TPPU Tidak Maksimal

Written By Freshly Michelangelo on Minggu, 12 Mei 2013 | Minggu, Mei 12, 2013

Adanya kabar bahwa Narapidana  korupsi yang bebas keluar-masuk Lembaga Pemasyarakatan tersebut juga diamini oleh Anggota Komisi III DPR RI, Indra.

Menurutnya, terpidana atau narapidana tersebut tidak maksimal dikenakan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), sehingga dengan uangnya tersebut mereka bisa memaksimalkannya untuk menyuap sipir.

"Dengan uang mereka bisa pengaruhi sipir sehingga dapat fasilitas dan perlakuan istimewa," ucap Indra dalam dialog Polemik bertajuk 'Uang Dicuri, Uang Dicuci' di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2013).

Indra mengungkapkan beberapa kasus yang terjadi, seperti Narapidana kasus pajak, Gayus Tambunan yang pernah kepergok sedang nonton pertandingan Tenis di Bali, padahal Gayus masih menjalani masa hukuman.

Dengan melihat satu dari berbagai kasus yang ada, Indra menilai bahwa pemiskinan kepada pelaku Tindak Pidana yang mencuci uang tersebut sangat penting dan 'wajib' dilakukan.

"Itu menjadi suatu hal yg penting dan berikan efek jera. Kalau sudha miskin akan sulit beli fasilitas," tutur Indra.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad membeberkan banyak Narapidana atau Terpidana Tipikor bisa melenggang bebas keluar-masuk Lapas pada jam-jam tertentu.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto pun mengatakan, jika benar ada Narapidana Tipikor bisa seenaknya keluar-masuk Lembaga Pemasyarakatan, maka dinilainya kontrol lapas tidak ketat.

"Sinyalemen bahwa kontrol terhadap lapas tidak ketat," ucap Bambang saat menggelar jumpa pers di Kantor KPK, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2013).
(tribunnews)
Share this article :
0 Komentar Blogger
Silahkan Berkomentar via Facebook
Silahkan Berkomentar via Blogger

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Kaskus | Facebook | Twitter | Kompasiana
Copyright © 2013. freshly's blog - All Rights Reserved
Kunjungi saya di Google+
Proudly powered by Blogger