Home » » Pertanyaan Sederhana yang Berbahaya

Pertanyaan Sederhana yang Berbahaya

Written By Freshly Michelangelo on Selasa, 15 September 2015 | Selasa, September 15, 2015

hasutan setan
1. Seorang sepupu bertanya kepada seorang isteri yang melahirkan seminggu yang lalu: "Hadiah apa yang diberikan suamimu setelah engkau melahirkan?"
"Tidak ada" jawabnya pendek. Sepupunya pun berkata lagi: "Masa sih? Apa engkau tidak berharga disisinya?? Aku bahkan sering memberi hadiah istriku tanpa menunnggu hal-hal yang istimewa"

Siang itu, ketika suaminya lelah pulang dari kantor, istrinya tersebut merajuk dirumah. Keduanya lalu terlibat pertengkaran hingga sebulan kemudian antara suami istri ini terjadi perceraian. Dari mana sumber masalah??? Kalimat sederhana yang diucapkan oleh seorang sepupu.

2. Saat arisan seorang ibu bertanya: "Rumahmu ini apa tidak terlalu sempit? Bukankah anak-anakmu banyak?"

Rumah yang tadinya terasa lapang sejak saat itu mulai dirasa sempit oleh penghuninya. Ketenangan pun hilang saat keluarga ini mulai terbelit hutang kala mencoba membeli rumah besar dengan cara kredit ke bank.

3. Seorang teman bertanya: "Berapa gajimu sebulan kerja di toko si anu?" Ia menjawab: "1 juta rupiah" "Cuma 1 juta rupiah? Sedikit sekali ia menghargai keringatmu. Apa itu cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupmu?"

Sejak saat itu ia jadi membenci pekerjaannya. Ia lalu meminta kenaikan gaji pada pemilik toko. Pemilik toko menolak dan mem PHK nya. Kini ia malah tidak berpenghasilan dan jadi pengangguran.

4. Seseorang bertanya pada kakek tua: "Berapa kali anakmu mengunjungimu dalam sebulan?" Si kakek menjawab: "Sebulan sekali" Yang bertanya menimpali: "Wah keterlaluan sekali anak-anakmu itu. Diusia senjamu ini seharusnya mereka mengunjungimu lebih sering!"

Hati si kakek menjadi sempit padahal tadinya ia amat rela terhadap anak-anaknya. Ia jadi sering menangis dan memperburuk kesehatan dan kondisi badannya.

=======================================

Banyak orang di dunia ini yang tidak suka atau sirik terhadap kehidupan kita. Di atas adalah secuil contoh dari banyak pertanyaan menghasut yang dapat merusak hidup kita. Berhati-hatilah menyikapi perkataan orang. Tanpa sobat sadari, perkataan sederhana dari seseorang yang seharusnya diabaikan dapat menghancurkan kita jika kita tidak menyikapinya dengan bijaksana.
Share this article :
1 Komentar Blogger
Silahkan Berkomentar via Facebook
Silahkan Berkomentar via Blogger

1 komentar :

  1. Assalamualaikum wrb,saya Rahman saputrah, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, awalnya saya seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses, tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses,dan akhirnya bisnis saya bangkrut dan saya sempat jadi Pengangguran kurang lebih 1tahun saya punya anak 3 dan masih kecil2,saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa, tapi setiap saya melihat anak saya, Saya merasa kasian, dan kemarin tampa disengaja ada Teman saya memberi saran dia menyarangkan saya untuk menghubungi Mbah jonoseuh, beliau memberikan bantuan Pesugihan, awalnya sih saya ragu tapi mau nggak mau saya beranikan diri mencoba bantuan dari Mbah jonoseuh. syukur Alhamdulillah dengan bantuan pesugihan beliau saya sekarang sukses kembali dan saya bisa biayai sekolah anak saya sampai selesai,terimah kasih Mbah berkat Mbah saya bisa sukses kembali,ini pengalaman pribadi saya khusus bagi teman2 yang sempat baca dan punya masalah silahkan hub Mbah jonoseuh di nomor 082344445588 dan pasti beliau bisa meringankan semuah permasalahan yang anda hadapi untuk saat ini, Dan terimah kasih kepada yang punya room ini karna saya sempat berbagi pengalaman dan mudah2han bisa membantu,

    BalasHapus

 
Support : Kaskus | Facebook | Twitter | Kompasiana
Copyright © 2013. freshly's blog - All Rights Reserved
Kunjungi saya di Google+
Proudly powered by Blogger