Home » , » Olahraga Cara Mengecilkan Perut

Olahraga Cara Mengecilkan Perut

Written By Freshly Michelangelo on Kamis, 16 Mei 2013 | Kamis, Mei 16, 2013

Menghilangkan lemak perut agar membuat perut datar memang tidak mudah. Banyak hal yang dilakukan mulai dengan sedot lemak dan diet mati-matian. kebanyakan orang tidak sabar untuk melalui prosesnya karena program-program tersebut harus dijalani dengan menjaga pola makan, padahal banyak olahraga cara mengecilkan perut yang bisa anda lakukan dengan mudah sehari-hari. berolahraga dengan teratur dan melakukan cleansing untuk detoxivikasi serta mengkonsumsi suplemen yang tepat untuk membantu mempercepat proses metabolisme.

Berolahraga tentunya sangat penting terutama untuk meningkatkan metabolisme dan memperlancar sirkulasi peredaran darah sehingga dapat memberikan kebugaran dan kesehatan dalam tubuh, tentunya selalu memperhatikan kapan waktu andaberolahraga yang tepat untuk membakar lemak dalam tubuh dan mempercepat untuk mengecilkan perut.

Usahakan berolahraga saat perut kosong biasanya di pagi hari dimana persediaan karbohidrat sebagai penghasil gula darah menipis, tujuan tentu untuk membakar lemak. Olahraga cara mengecilkan perut yang baik dilakukan di pagi hari biasanya aerobic, dancing, renang dan sit-up, sedangkan sore hari di sarankan berolahraga dengan mengangkat beban untuk membakar karbohidrat lalu di akhiri dengan olahraga ringan seperti diatas untuk membakar lemak.
disini saya akan memberikan beberapa olahraga cara mengecilkan perut yang dapat anda lakukan sehari-hari :
  1. lakukan olahraga cara mengecilkan perut pada pagi dan sore hari untuk hasil yang maksimal. contohnya anda bisa melakukan olahraga cara mengecilkan perut seperti olahraga karidovascular atau dengan menambahkan gerakan seperti: knee circle, side chop, upper body crunch, back extension. anda bisa meminta bantuan pada instruktur fitness untuk melakukan olahraga cara mengecilkan perut tersebut.
  2. olahraga cara mengecilkan perut juga bisa dilakukan dengan mengikuti olahraga program diet kalori khusus untuk merampingkan perut dengan menjaga konsumsi kalori agar tidak melebihi 1600 kalori.
  3. perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung serat probiotik untuk memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh.
  4. minimal minum air putih 8 gelas perhari untuk membantu proses metabolisme dalam tubuh.
  5. mengkonsumsi teh hijau. Sebuah penelitian di Amerika mengatakan bahwa dengan rutin mengkonsumsi teh hijau mampu menghilangkan lemak di sekitar perut. Kandungan katekin yang tinggi pada teh hijau terbukti mampu mengikis lemak dalam tubuh.
  6. tambahkan suplemen atau makanan bernutrisi selama anda melakukan olahraga cara mengecilkan perut agar stamina dan vitalitas tetap terjaga dengan baik.
  7. olahraga cara mengecilkan perut anda dapat melakukan crunch yang mungkin banyak orang familier dengan olahraga ini. caranya dengan berbaring pada punggung lalu tekuk lutut anda dan tempatkan tangan anda bebas di belakang kepala anda.
  8. olahraga cara mengecilkan perut anda juga dapat melakukan reserve crunch sambil berbaring dilantai. namun kedua kaki anda tetap lurus, tekuk keatas bagian pinggul, tubuh anda akan membetuk sebuah huruf “L”. angkat pinggul dari lantai, kaki menunjuk ke arah langit-langit. tahan beberapa saat untuk menghitung dan membawa pinggul anda kembali.
  9. crossover sit-up bisa anda lakukan untuk melakukan olahraga cara mengecilkan perut. crossover sit-up sama halnya seperti sit-up sepeda karena anda akan melakukan gerakan memutar dengan bagian tengan tubuh anda. namun dengan melakukan olahraga ini , kaki anda akan tetap berada rata di tanah, lutut di tekuk dan memutar alternatif ke kanan dan ke kiri saat anda mengangkat kepala dan bahu dari lantai.
  10. side bends juga bisa anda lakukan sebagai olahraga cara mengecilkan perut. caranya dengan dilakukan berdiri dan dapat ditambah dengan mengangkat beban ditangan atau barbel saat anda melakukan hal ini.
  11. olahraga cara mengecilkan perut juga bisa dilakukan dengan melakukan olahraga stepping. caranya hanya dengan menaikkan kedua kaki secara penuh ( jangan jinjit ) keatas tangga yang tingginya 20-30cm kemudian turunkan kedua kaki sejauh 20-30cm dari tepi tangga. lakukan selama 5 menit sebanyak sekitar 50 kali kemudian istirahat lalu lakukan lagi.
  12. latihan pernafasan sebelum dan setelah tidur selama 5 menit sehari.
  13. olahraga cara mengecilkan perut juga dapat dilakukan dengan melakukan latihan hanging-up.
  14. olahraga cara mengecilkan perut bisa juga dilakukan dengan mudah hanya dengan lari ditempat minimal 10 menit setiap hari.
  15. olahraga cara mengecilkan perut bisa dengan melakukan senam yoga, tai chi atau pilates untuk menghindari stres yang akan menghambat program olahraga cara mengecilkan perut anda. Dan hindari tidur setelah makan, terutama pada malam hari, karena tidur setelah makan akan membuat perut kita menjadi semakin buncit.
Usaha-usaha tersebut memang membutuhkan ketekunan yang khusus. Tentu saja olahraga tersebut harus diimbangi mengatur pola makan sebagai cara untuk mengecilkan perut. Kurangi jumlah kalori yang anda makan atau minum sehingga tubuh akan membakar lemak perut anda untuk memperoleh energi. Jaga keseimbangan antara karbohidrat, protein, lemak dan mineral lainnya, demikian beberapa tips olahraga cara mengecilkan perut.
Share this article :
1 Komentar Blogger
Silahkan Berkomentar via Facebook
Silahkan Berkomentar via Blogger

1 komentar :

  1. Thx utk infonya.. bermanfaat sekali.. mampir yuk ke http://elementmtb.com/bye-bye-perut-buncit/

    BalasHapus

 
Support : Kaskus | Facebook | Twitter | Kompasiana
Copyright © 2013. freshly's blog - All Rights Reserved
Kunjungi saya di Google+
Proudly powered by Blogger