Home » » “Iron Man 3″ Kembali Mencetak Rekor dengan Meraih 351 Juta Dollar pada Minggu Kedua di Worldwide Box Office

“Iron Man 3″ Kembali Mencetak Rekor dengan Meraih 351 Juta Dollar pada Minggu Kedua di Worldwide Box Office

Written By Freshly Michelangelo on Minggu, 12 Mei 2013 | Minggu, Mei 12, 2013

Film Iron Man 3 sepertinya berhasil mengambil alih perhatian para pecinta film di seluruh dunia. Hal ini terbukti karena film sekuel ketiga yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. ini berhasil meraih 351 juta dollar dari pemutarannya di 55 negara.

Tentu saja perolehan di minggu keduanya tersebut sebagian besar didominasi dari pemutarannya di Amerika Serikat yang menyumbang 175 juta dollar dari 4.253 bioskop di negara tersebut, diikuti China dengan 63,5 juta dollar dan membawa total pendapatan Iron Man 3 ini menjadi 680 juta dollar di minggu keduanya.

Jelas saja, total pendapatan yang diraih hanya dalam waktu 2 minggu tersebut berhasil mengalahkan total pendapatan film Marvel lainnya seperti, Iron Man (585 juta dollar), Iron Man 2 (624 juta dollar), Thor (449 juga dollar), dan Captain America (369 juta dollar).

Ini merupakan sebuah pencapaian besar bagi sutradara Shane Black, yang terbilang sangat baru dalam franchise film milik Marvel, karena jelas saja Black mampu menciptakan film sekuel ketiga dari franchise Iron Man ini menjadi film yang spektakuler. Tidak hanya itu, keberhasilan Iron Man 3 ini, juga merupakan pengaruh film The Avengers yang hadir pada tahun 2012 lalu.

Para pengamat film mengungkapkan bahwa meledaknya film Iron Man 3 ini merupakan salah satu efek dari The Avengers, dan tentunya akan membawa pengaruh yang sama dengan film Marvel Phase 2 lainnya yang akan rilis, seperti Thor: The Dark World pada 8 November dan Captain America: The Winter Soldier pada 14 April 2014.

Walaupun Iron Man 3 mengambil posisi terbesar dalam Worldwide Box Office minggu ini, tapi ternyata film animasi DreamWorks, The Croods masih mampu bertahan di minggu ini dengan meraih 21,6 juta dollar dari pemutarannya di 54 negara dan menambah total pendapatannya menjadi 520 juta dollar.

Diposisi ketiga, untuk box office minggu ini ditempati oleh film sci-fi Oblivion yang dibintangi oleh Tom Cruise yang berhasil memperoleh 12,2 juta dollar pada pemutaran di minggu keempatnya.

Film Pain & Gain yang dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Mark Wahlberg harus menerima kenyataan berada dibawah bayang-bayang Iron Man 3. Film tersebut ternyata belum bisa memanfaatkan moment yang tepat, dan di minggu ini film yang disutradarai oleh Michael Bay ini hanya memperoleh 7,6 juta dollar pada pemutaran minggu keduanya.
Share this article :
0 Komentar Blogger
Silahkan Berkomentar via Facebook
Silahkan Berkomentar via Blogger

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Kaskus | Facebook | Twitter | Kompasiana
Copyright © 2013. freshly's blog - All Rights Reserved
Kunjungi saya di Google+
Proudly powered by Blogger