Home » » Bayern Muenchen Juara Liga Champions 2012/13

Bayern Muenchen Juara Liga Champions 2012/13

Written By Freshly Michelangelo on Sabtu, 25 Mei 2013 | Sabtu, Mei 25, 2013

Bayern Muenchen memastikan diri menjadi juara Liga Champions musim ini usai menekuk Borussia Dortmund dengan skor 2-1 dalam final yang dihelat di Wembley, Minggu (26/5) dini hari. Dua gol Muenchen dicetak Mario Mandzukic dan Arjen Robben, sedang satu-satunya gol Dortmund dicetak Ilkay Gundogan melalui titik penalti.

Bermain agresif sejak menit awal, Dortmund mendapat peluang di menit kesembilan melalui tembakan keras Jakub Blaszczykowski tapi bola masih melayang jauh di atas mistar. Lima menit berselang, giliran Robert Lewandowski yang memberikan ancaman setelah sepakannya dari luar kotak penalti memaksa Manuel Neuer men-tip bola.

Muenchen benar-benar dalam tekanan Dortmund setelah di menit 18 lewat sepakan Marco Reus dari luar kotak penalti tapi lagi-lagi Neuer mampu menghadangnya. Peluang pertama Muenchen baru tercipta di di menit 25 ketika umpan silang dari sayap kiri disambut tandukan Mario Mandzukic namun Roman Weidenfeller masih bisa menepisnya. 

Arjen Robben di menit 29 punya kesempatan cetak gol setelah tinggal berhadapan dengan Weidenfeller, tapi bola masih bisa dihadang oleh badan kiper Dortmund itu dan hanya menghasilkan korner. Di menit 43, Robben melepas sepakan yang berhasil dihadang Weidenfeller. Tak ada lagi peluang tercipta dan skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua Muenchen sukses mencetak gol lebih dulu di menit 60. Diawali pergerakan Robben di sayap kiri yang kemudian mengumpan bola ke depan gawang. Marcel Schmelzer coba menghalau bola namun gagal dan Mandzukic dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Bayern 1-0 memimpin di laga final ini.

Di menit 69, Dortmund sukses mencetak gol penyama kedudukan lewat titik putih menyusul pelanggaran Dante kepada Reus. Gundogan yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Neuer dan skor kini jadi 1-1. Saat pertandingan akan berlanjut ke masa perpanjangan waktu Robben muncul sebagai pahlawan setelah mencetak gol di menit 88.

Menerima umpan tumit dari Franck Ribery, Robben menerobos ke pertahanan Dortmund sebelum melepas sepakan pelan dan bersarang di gawang Weidenfeller. Upaya Dortmund untuk menyamakan kedudukan tak berhasil hingga pertandingan usai. Bayern Muenchen pun berpeluang besar melengkapi treble winner musim ini setelah keluar sebagai juara Liga Champions yang baru. Ini adalah gelar Liga Champions kelima bagi Muenchen.
Share this article :
0 Komentar Blogger
Silahkan Berkomentar via Facebook
Silahkan Berkomentar via Blogger

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Kaskus | Facebook | Twitter | Kompasiana
Copyright © 2013. freshly's blog - All Rights Reserved
Kunjungi saya di Google+
Proudly powered by Blogger