Home » » Renungan: Kisah Seorang Gadis Buta

Renungan: Kisah Seorang Gadis Buta

Written By Unknown on Minggu, 13 April 2014 | Minggu, April 13, 2014

Gadis Buta
Ada seorang gadis buta yang memiliki seorang kekasih. Gadis tersebut ingin sekali dapat melihat sehingga dia selalu mengutuk dirinya yang terlahir cacat. Kekasihnya selalu setia menemani, menghibur, dan memberi semangat agar tidak terpuruk dalam keadaannya yang cacat. Pria itu juga mengajari gadisnya cara membaca huruf braile agar dapat membaca buku yang merupakan jendela dunia. Gadis itu juga menyayangi kekasihnya dan berjanji jika nanti dia dapat melihat dunia, dia akan menikah dengannya.

Suatu hari, ada seseorang yang bersedia mendonorkan mata untuk si gadis. Dilakukanlah operasi dan gadis itu dapat melihat. Apa yang terjadi? Alangkah terkejutnya dia karena kini dia tahu bahwa kekasihnya juga ternyata adalah seorang yang buta. Gadis itu terguncang menerima kenyataan tersebut dan menganggap bahwa selama ini dia tertipu. Diapun mengusir kekasihnya yang selama ini selalu ada untuknya dalam menemani, menghibur dan memberi semangat. Dia tidak ingin melihat pria itu lagi. Pria itupun pergi dengan berlinang air mata dan berjanji tidak akan muncul di hadapannya lagi.

Seminggu kemudian sepucuk surat datang ke alamat si gadis. Surat tersebut ternyata dari kekasihnya dahulu, berupa huruf braile dan berisikan: “Sayang, aku senang sekarang kau telah dapat melihat dunia. Dunia indah kan? Semoga kau segera mendapatkan pria yang pantas untukmu demi kebahagiaanmu. Hanya satu permintaanku, jaga baik-baik mataku yah...”
===============================================================
“Saat kamu rela menyerahkan kebahagiaan untuk orang yang kamu cintai, itulah cinta sejati”
Share this article :
0 Komentar Blogger
Silahkan Berkomentar via Facebook
Silahkan Berkomentar via Blogger

0 komentar :

Posting Komentar

 
Support : Kaskus | Facebook | Twitter | Kompasiana
Copyright © 2013. freshly's blog - All Rights Reserved
Kunjungi saya di Google+
Proudly powered by Blogger